Top Social

Travel, Music, Culinary

3 Band Grunge Keren Oztrali (2017)

Monday, March 13, 2017
the Dead Love
alrunaway.blogspot.co. id - Oz atau Australia, negara tetangga bagian selatan Indonesia ini sejak dulu terkenal dengan band-band lokal yg bertaraf internasional.

Sebut saja Temper Trap, Silverchair, Parkway drive, the Amity affliction, JET, the Vines, ACDC, dll. Secara, gaya hidup orang sana sangat menghargai karya musik. Ngga heran Festival musik adalah sebuah ritual keharusan para penikmat musik di sana.

Banyaknya acara festival musik bertaraf internasional seperti Big Day Out, Soundwave, Groovin the moo, Splendour in the grass, Laneway festival, dsb memicu para musisi untuk menelurkan karya-karya terbaiknya, hingga terkenal ke se-antero dunia.

2017 merupakan tahun di mana band-band grunge lokal unjuk gigi. Sekarang mari kita bahas 3 band grunge Oztrali/Australia yg lagi naik daun. (-red ulet kalee..makanin daon)

Violent Soho
1. Violent Soho
Menempati urutan pertama sebagai king of rock di Oztrali sekarang, pembuktiannya adalah belum lama ini mereka mendapatkan penghargaan best rock album dan best group (WACO dirilis oleh I Oh You) pada ajang penghargaan musik tahunan ARIA Awards 2016.

WACO merupakan album ke-3 Violent Soho yg sukses dirilis. Pengenalan pertama saya terhadap band ini dimulai saat melihat video clip mereka 'Neighbour neighbour' di Youtube, yg termasuk trek di dalam album pertama dan di produseri oleh pentolannya Sonic Youth - Thurston Moore.

Album ke-2 Hungry Ghosts membuat saya makin mengidolakan mereka. Secara, isi track lagu-lagunya sangat asik untuk dinikmati. Teriak, kasar, melow.

Asal muasal Violent Soho - Sebuah band Alternative Rock yang di bentuk pada tahun 2004 di sebuah suburb di wilayah Brisbane, Queensland bernama Mansfield.
Beranggotakan Luke Boerdam, James Tidswell, Luke Henery, dan Michael Richards. Tengok info terbaru mereka di situs resminya (violentsoho.com)

Semoga ada promoter di Indonesia yg mau nyeret mereka kesini yah. #Berharap

loading...

2. the Dead Love
Band grunge keren lainnya yang masih berjibaku mencapai kesuksesan. Sebuah band yg berasal dari kota metropolis Sydney. Beranggotakan 3 orang personil ; Stevie Knight, Clint Ossington, Miles Cochrane.

Pengenalan pertama dengan mereka saat mendengarkan trek 'Back to You' di Triple J Unearth. Berjalan dengan waktu, lagu ini berasal dari album 'Transitions' di tahun 2014.

Dua tahun berikutnya, 2016, mereka kembali merilis album baru bertitel 'So Whatever'. Mendengar single pertamanya 'Wastelands' seperti kembali ke era 90-an. Wow! Asik ngedengerinnya 🤘.

Trek 'Yeah Nah' juga di buat video klipnya beberapa waktu kemudian. Nyeleneh, lucu. Over all, band ini patut di apresiasi karya musiknya. Masih sedikit yang tau tentang mereka, jika kamu penasaran.. langsung aja tengok ke situs resminya di (thedeadlove.com)

the Love Junkies
3. The Love Junkies
Dari namanya aja udah nyeleneh, bagaimana dengan musiknya? Secara subjektif, band ini sound-nya lebih raw dari 2 band yang sudah kita bahas di atas.

Asal mereka dari Perth, Western Australia. Beranggotakan 3 orang gila ;  Mitch McDonald- Guitar/Vocals, Robbie Rumble- Bass, Lewis Walsh- Drums. Pertama dengar trek 'Oxymoron' tuh seperti mendengar anak SMP marah-marah di kamar banting-banting barang sambil joget-joget koplo karena ngga di kasih uang jajan sama nyokap. Sambil ngomong 'Why I'm an asshole?'  Tunes dan beat-nya asik banget, sumpah.

Trek asik lainnya 'Baby Come Home', terdengar sedikit seperti MUSE campur sari dengan Nirvana dan Silverchair.
Dari beberapa trek lagu yang saya dengar, mereka cukup original menggambarkan identitas dari band ini. Over all ini band patut untuk di gandrungi kawula muda yang lagi galaw eh galau. Kadar emosional, amarah labil di musik mereka bisa membangkitkan gejolak ke kinian anak muda perkotaan dan suburban.

Dari pada penasaran, langsung aja ke (thelovejunkiesmusic.com)
Dari situ tersedia link social media mereka. Atau searching pake mbah google.

Terima kasih sudah menyimak, semoga tidak bermanfaat.


Post Comment
Post a Comment